Rabu, 24 Desember 2014

Tips Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Bercabang - Rambut anda bercabang ? Bingung bagimana cara mengatasi rambut bercabang? Yuk simak tips alami berikut ini. Rambut merupakan mahkota bagi semua orang. Dengan rambut, tentu akan memberikan penampilan agar menarik. Tak hanya pria tetapi juga wanita yang mengartikan rambut sebagai hal yang penting demi menunjang penampilan anda.

Maka dari itu, anda harus menjaga dengan baik rambut anda. Dapat anda bayangkan bila anda tak mempunyai rambut di kepala, mau tak mau anda harus menggunakan wig atau rambut palsu agar penampilan anda terlihat menarik. Lain halnya apabila anda memiliki masalah dengan rambut yang bercabang tentu hal itu akan membuat anda tak merasa percaya diri karena tak bisa tampil dengan baik bukan?

Penyebab Rambut Bercabang
Karena rambut merupakan bagian tubuh yang paling atas maka tak menutup kemungkinan setiap orang tentu pernah mengalami hal rambut bercabang, berikut beberapa penyebab dari rambut bercabang :
1. Terkena sinar matahari terlalu lama serta polusi.
2. Kebersihan rambut yang kurang terjaga.
3. Rambut sering mengalami lembab pada daerah ujung rambut.
4. Penggunaan alat-alat modern seperti hairdryer.

Penyebab di atas itulah yang menjadi faktor utama dari terjadinya rambut menjadi bercabang bahkan hingga merah. Dengan demikian, pasti anda ingin mengatasinya dan membutuhkan solusi yang terbaik demi mendapatkan rambut yang sehat tidak bercabang. Yuk simak tipsnya berikut ini.

Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Cara Mengatasi Rambut Bercabang

1. Minyak zaitun
Cara pertama yang dapat anda coba yakni dengan menggunakan minyak zaitun. Cara penggunaanya yakni sebelum keramas balurkan minyak zaitun pada permukaan rambut. Diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan shampo. Cara ini dapat diterapkan sebanyak 2 kali dalam seminggu.

2. Alpukat + minyak zaitun
Haluskan satu buah alpukat kemudian campurkan dengan 1/2 sendok teh minyak zaitun. Setelah tercampur rata balurkan pada rambut , namun sebelumnya basahi terlebih dulu rambut anda. Diamkan selama 30 menit dan langkah terakhir yakni bilas dengan menggunakan air biasa.

3. Memilih shampo yang sesuai
Shampo merupakan bahan pembersih rambut yang terbaik, sehingga akan merawat rambut agar menjadi sehat. Akan tetapi, kadang anda salah dalam memilih shampo yang akhirnya malah membuat rambut anda menjadi rusak. Ada baiknya bila anda menggunakan shampo yang dapat membantu anda untuk merangsang dalam penyebaran minyak alami pada rambut dengan cara mencuci rambut. Hal ini berguna untuk melancarkan peredaran darah pada area kepala.

4. Contioner dan Spa Rambut
Selain membersihkan rambut dengan cara keramas dengan shampo, anda juga harus melakukan juga dengan menggunakan conditioner agar rambut anda menjadi halus dan tak rusak. Penggunaannya yakni cukup dengan memberikan contioner pada area ujung rambut anda supaya tak rusak atau bercabang. Anda harus memilih conditioner yang sesuai dengan keadaan rambut anda yang bisa di bilas atau tidak. Tak hanya itu saja, anda pun bisa menggunakan spa rambut yang dapat membantu anda untuk memperbaiki rambut yang bercabang dan tumbuh sehat.

5. Menyisir rambut
Cara ini di lakukan untuk membantu anda agar rambut terlihat lebih rapih dan tidak kusut. Disamping itu, sebaiknya anda menggunakan sisir rambut dengan gigi yang arang atau jarang. Cara ini secara tak langsung akan membuat penyebaran minyak alami yang di hasilkan rambut dapat tersebar dengan baik. Tetapi, ada baiknya anda tidak untuk menyisir rambut dengan kuat atau terburu-buru agar rambut tak rontok dan rusak.

6. Hindari air hangat
Mandi menggunakan air hangat tentu akan membuat anda segara dan menyenangkan bagi tubuh. Akan tetapi sebaiknya anda perlu menghindari untuk tidak menggunakan air hangat pada rambut karena akan merusak kelembaban rambut karena minyak alami rambut hilang.

7. Biarkan rambut kering secara alami
Sebagian dari anda tentu menggunakan hairdryer atau pengering rambut agar rambut yang basah cepat bisa kering. Tetapi, penggunaan hairdryer akan membuat rambut kering tidak alami dan akan membuat pertumbuhan rambut yang lambat. Hal ini terjadi karena minyak alami pada rambut akan hilang sehingga rambut menjadi rusak dan bercabang.

Demikian ulasan mengenai 5 cara mengatasi rambut bercabang, semoga info di atas dapat bermanfaat bagi anda. Pastikan anda selalu menghindari beberapa penyebab rambut bercabang yang sudah saya sebutkan diatas, sekian tips kali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar