Sabtu, 20 Desember 2014

Cara Mengusir Nyamuk Secara Ampuh dan Menghilangkannya dari Rumah

 http://www.jepitjemuran.com/wp-content/uploads/2013/12/cara-mengusir-nyamuk1.jpg
Cara mengusir nyamuk memang gampang-gampang susah, tak jarang kita dibikin pusing dan jengkel dengan banyaknya nyamuk dan susah menghilangkannya dari rumah.­­ Ada beberapa hal yang menyebabkan bayaknya nyamuk yang ada di lingkungan rumah kita, bisa dari genangan air atau bisa juga dari kebun yang tidak terawat di sekitar rumah. Nyamuk yang sering menggigit manusia adalah jenis nyamuk betina, gigitannya pun kadang-kadang menyebabkan gatal-gatal pada kulit. Adapun karakter nyamuk jantan adalah bersifat lebih suka menyerbu buah-buahan.
Untuk mengusir dan membasmi nyamuk di rumah harus diawali dari sumbernya, misalnya kebun atau taman di pekarangan rumah harus terawat. Hilangkan genangan air di selokan, kaleng bekas, ban bekas dan barang-barang yang bisa menampung air. Dalam hal ini diperlukan kekompakan diantaranya semua penduduk dan orang-orang di lingkungan tempat tinggal kita. Terkadang kita sudah merawat kebun dan pekarangan rumah serta menghilangkan genangan air tapi tetangga sekitar kita tidak melakukannya bahkan membuang sampah ke selokan seenaknya sehingga mengakibatkan selokan mampet dan timbul genangan air.
Cara mengusir nyamuk selain dengan merawat kebun dan pekarangan rumah serta menghilangkan genangan air, akan lebih baik lagi jika membuat sumur resapan air yang berguna agar air tidak semuanya mengalir ke hilir tapi kita resapkan ke dalam tanah untuk menabung air supaya masa air tanah bisa tersimpan dan terproses secara alami sehingga diharapkan ketika datangnya musim kemarau air masih tersedia dan tercukupi.
Beriku ini beberapa cara mengusir nyamuk, membasmi, dan menghilangkannya dari rumah :
  1. Pasang kasa di semua pintu dan lubang angin.
  2. Setiap hari menjelang malam sekitar jam 17.30 WIB, segeralah tutup pintu dan jendela rumah.
  3. Gunakanlah aroma terapi bakar (bukan obat nyamuk bakar apalagi obat nyamuk semprot). Aroma terapi ini bisa membuat ruangan menjadi segar dan membuat nyamuk enggan masuk.
  4. Baluri badan (khususnya kaki dan tangan) dengan body lotion atau minyak kesukaan seperti minyak tawon atau minyak penghangat badan.
  5. Kurangi gantungan baju dan kain. Tirai kalau bisa berwarna cerah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar