Sabtu, 20 Desember 2014

Cara Mengecilkan Pipi Tembem atau Chubby Secara Alami

Cara Mengecilkan Pipi - Pipi tembem atau cabi bisa dialami oleh pria ataupun wanita, tetapi umumnya pipi tembem atau chubby lebih sering di alami oleh mereka yang memiliki berat badan berlebih. Walaupun demikian tak menutup kemungkinan orang yang memiliki berat badan ideal juga memiliki pipi tembem karena sebenarnya ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan pipi menjadi tembem. Beberapa faktor yang paling sering ialah karena faktor genetik atau turanan. Jadi bagi anda yang memiliki berat badan ideal ada baiknya anda mengatur pola makan supaya tak terjadi penimbunan lemak di pipi. Nah, kali ini saya akan membahas tentang tips atau cara mengecilkan pipi tembem secara alami.


1. Melatih otot wajah
Caranya yaitu dengan melakukan latihan otot wajah. Pertama pegang leher anda erat-erat setelah itu regangkan kulit rahang dengan mengangkat wajah anda menghadap ke atas. Selain bisa merangsang sirkulasi darah, cara ini juga bisa memberikan batas antara leher dan rahang anda.

2. Memijat pipi
Cara yang satu ini mungkin cukup mudah bila anda praktikan yakni dengan memijat pipi. Cara ini bermanfaat untuk mengencangkan kulit pipi agar tak kendur, sehingga membuatnya tampak kecil. Cara melakukannya yakni dengan mengoleskan lotion pada pipi atau wajah terlebih dahulu, lalu melakukan pemijatan dari ragu ke pipi atau dari bawah keatas.

3. Yoga Wajah
Ada beberapa yoga wajah yang memiliki manfaat untuk bisa mengecilkan pipi tembem. Yoga wajah yang di maksud ialah Puff Pipi dan Smilling Fish Frenzy. Tujuan dari yoga wajah ini ialah untuk melatih otot rahang. Cukup mudah bukan?

4. Membakar lemak tubuh
Seperti apa yang telah di sebutkan di atas, lemak ialah salah satu faktor yang bisa menyebabkan pipi menjadi tembem. Maka dari itu, salah satu cara mengecilkan pipi tembem ialah dengan membakar lemak tersebut. Anda bisa melakukan olahraga rutin setiap hari, ketika lemak di tubuh anda mulai berkurang maka lemak yang ada di pipi anda dengan sendirinya akan berkurang. Agar lebih maksimal, anda harus mengurangi asupan kalori setiap harinya dan mengurangi makanan yang berlemak.

5. Konsumsi air putih
Ketika anda mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan, maka tubuh akan menahan air sehingga membuat pipi anda terlihat bengkak. Jadi sebaiknya anda selalu mengkonsumsi air putih yakni 6 sampai 8 gelas perhari supaya terhindar dari dehidrasi. Disamping bisa mencegah pipi tembem cara ini juga bisa membuat tubuh anda menjadi lebih sehat karen pencernaan lancar.

6. Menyamarkan pipi tembem dengan make up
Salah satu cara supaya pipi anda tak terlihat tembem atau chubby yaitu dengan make up. Walaupun cara yang satu ini bukanlah cara mengecilkan, tetapi cara ini dapat anda coba untuk menyamarkan pipi tembem agar terlihat kecil.

Itulah beberpa tips atau cara mengecilkan pipi tembem atau chubby secara alami yang bisa anda coba. Mengecilkan pipi bukanlah masalah yang mudah, apalagi dengan cara yang alami seperti ini. Jadi tak ada salahnya bila anda mencoba membakar lemak di tubuh dengan berolahraga secara rutin. Demikianlah ulasan tentang tips atau cara mengecilkan pipi tembem dengan alami kali ini, semoga info tips ini bisa bermanfaat bagi anda semua dan selamat mencoba. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar